Cara Gampang Bayar Utang

RESUME VIDEO
https://www.youtube.com/watch?v=7alLMXn4lrI&feature=youtu.be
➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Rabu,  29 Agustus 2018

Tema : Cara Gampang Bayar Utang - Bagian 1
Nara Sumber : KH. Yusuf Mansur

Punya masalah itu berkah Karena punya masalah doa diampuni.
Ada orang yang bertobat dia kejar amal soleh, dia kejar ibadah, trus mendapat dia masalah semakin besar, itu termasuk tanda-tanda doanya dikabul ibadahnya diterima kalau pingin cepet lunas terima resikonya.
Kemampuan melawan, tidak melawan akan menyelesaikan seluruh perasaan. Yang menyebabkan saudara susah adalah karena saudara melawan.
Perjalanan punya masalah itu harus dinikmati, salah satunya saya membanting seluruh utang saya menjadi konversi dosa.
Jangan membayangkan masa depan. Alloh akan mengabulkan doa kita dengan mempercepat masa pengembalian dan masa pembayaran hutang, dengan cara tahanin. Habis itu selesai.
Bilang saya sanggup menghadapi pembayaran hutang, bila punya hutang doakan orang yang punya utang, sholatin buat dia sholawatin buat dia, jadilah the winner.
Pasrah nomor satu, kalau lari maka semakin jauh, hadapi masalah maka akan cepat beres. Maka ikhtiar itu baru bener kalo pasrahnya ada, urusannya hanyalah anda dan Alloh saja. Kalau kamu nggak percaya Alloh itu luar biasa, maka kamu akan rugi. Pokoknya kalau kamu sudah siap kehilangan apapun, lalu masuk saja Allah, selesai sudah urusan kamu. Semua boleh hilang. Tapi jangan sampai kehilangan Alloh dan keimanan kita, dengan begini semua akan diserahkan kembali pada Alloh. Nggak mungkin ada orang pasrah lalu dibiarkan sama Alloh menerima hukuman selama-lamanya. Nggak bakalan ditinggalin sama Alloh.
Untuk setiap masalah yang dihadapi, jadilah the winner jangan jadi the  looser (jadilah pemenang jangan jadi pecundang).
----------------------------------------------------------------------------------------------------
Jadi jangan mempersulit diri dengan banyaknya hutang, hutang lama lunas terbayarkan oleh hutang baru terus mikirin lagi hutang baru yang belum dilunasi, itu sama saja dengan mengambil resiko lebih besar lagi malahan lama-lama jadi nggak bakalan cepet lunasnya, karena prisinpnya gali lobang tutup lubang hingga akhirnya hutang nggak lunas – lunas, sama saja kepala pening tujuh keliling, bikin makan hati dan sakit nggak berujung sembuh. Makanya jangan hutang.
Bersama Alloh segalanya pasti bisa kuncinya sedekah dan silaturraharmi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PANUMBU CATUR

KARAKTERISTIK BIOMA DUNIA

PENGETAHUAN DASAR PEMETAAN (PETA)